5 Efek Positif Puasa Ramadhan Bagi Kesehatan

Kamis, 10 Juli 2014

Kalian pasti mengira kalo puasa tuh cuman bikin kalian jadi lemes dan tidak bertenaga, eh jangan salah guys puasa itu ada korelasinya dengan kesehatan. Gak percaya? oke mari kita bahas.

1. Pola Pikir yang Lebih Tajam & Kreatif
Puasa membuat pikiran menjadi lebih tenang dan juga melambat, uniknya menurut penelitian ternyata pikiran yang melambat ini membuatnya justru bekerja lebih tajam. Selain itu ditinjau dari segi insting, masalah rasa lapar adalah masalah kelanjutan hidup sehingga wajar jika rasa lapar memaksa kita untuk berpikiran lebih tajam dan kreatif.
Hal ini juga dibuktikan dengan suatu kasus pada sekelompok mahasiswa di University of Chicago yang diminta berpuasa selama tujuh hari. Selama masa itu, terbukti bahwa kewaspadaan mental mereka meningkat dan progres mereka dalam berbagai penugasan kampus mendapat nilai “REMARKABLE.”

2. Mengurangi Kegemukan
Secara ilmiah berpuasa juga berdampak pada penurunan berat badan. Dengan berpuasa usus-usus dalam tubuh akan lebih bersih dari sisa-sisa endapan makanan, Endapan makanan inilah yang bila kelebihan akan menjadi lemak diperut. Selain itu berpuasa juga memperbaiki sistem pencernaan kita, sehingga sirkulasi makanan dan buang air menjadi lebih lancar.

3. Kekebalan Tubuh Yang Meningkat
Bukannya lemas sehingga menjadi gampang sakit, ternyata puasa justru meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini didukung oleh penelitian yang bahkan sudah umum, yaitu mengenai: Ketika seorang berpuasa maka akan terjadi peningkatan Limfosit sampai dengan 10 kali lipat dalam tubuhnya, hal ini memberikan pengaruh yang besar terhadap sistem imunitas tubuh, sehingga puasa justru menghindarkan kita dari berbagai virus dari lingkungan luar/makanan yang tidak baik.

4. Performa Seksual Meningkat Pesat
Sebuah penelitian yang membahas tentang hubungan puasa dengan kadar hormon kejantanan (testoteron), perangsang kantung (FSH) dan lemotin (LH) membuktikan, bahwa puasa memang benar menurunkan nafsu seksual dan menurunkan hormon testoteron. Namun ini bersifat sementara, Bahkan setelah beberapa hari siklus puasa dijalankan justru produksi hormon testosteron dan performa seksual justru meningkat pesat.

5. Baik Bagi Kesehatan Jantung & Pembuluh Darah
Sakit jantung tidak dipungkiri lagi merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh kebanyakan orang didunia, apalagi di Indonesia dengan jumlah perokok terus makin meningkat tiap tahunnya penyakit jantung adalah ancaman nyata. Untungnya,  berpuasa memiliki dampak yang sangat baik bagi jantung, ketika berpuasa, tubuh kita ternyata melakukan peningkatan HDL dan penurunan LDL yang menurut penelitian “chronobiological” ternyata hal tersebut merupakan hal yang sehat bagi jantung dan pembuluh darah.

Masih belum percaya kalo puasa bikin kamu jadi lebih sehat? yuk silahkan dibuktikan sendiri nanti malem bangun jam 03.00 ambil piring tuangkan nasi dan lauk secukupnya. abis itu niat berpuasa, niatnya gimana? cari aja sendiri di google banyak. Sorenya jangan lupa Ngabuburit ya, kalo kalian gak tau apa itu ngabuburit lihat aja disono.


Bangun Siang Vs Bangun Pagi

Jumat, 02 Mei 2014

Begadang tiap malam dan bangun kesiangan sering dianggap sebuah hal negatif bagi kebanyakan orang, mungkin termasuk kalian para pembaca aFief nDleming. Sedangkan tidur lebih awal dan bangun pagi sering dianggap lebih baik daripada bangun siang Eit jangan salah lo, soalnya baru baru ini setelah dilakukan riset ternyata orang yang lebih sering tidur larut malam dan bangun kesiangan lebih kreatif, cerdas, dan lebih sukses daripada orang yang tidur sore dan bangun pagi. Gak percaya? baca aja terus sampe abis.

sebuah penelitian baru-baru ini menemukan kebiasaan yang dianggap buruk tersebut justru meningkatkan kecerdasan, penalaran hingga kemampuan analitik.

Para peneliti dari University of Madrid meneliti hampir 1.000 orang remaja dan menemukan bahwa orang yang suka terjaga hingga larut malam lalu bangun siang memiliki beberapa kualitas yang lebih unggul dibanding yang tidur lebih dini, terutama aspek kecerdasan, penalaran, pemikiran konseptual dan analitis.

Orang yang sering bangun pagi memiliki nilai yang lebih tinggi di sekolah. Tapi untuk masalah kesuksesan karir, peneliti menemukan orang yang bangun siang lebih unggul. Peneliti menduga bahwa kecenderungan ini disebabkan karena perilaku yang dilakukan setelah matahari terbenam cenderung menarik orang dengan rasa ingin tahu yang besar.

"Orang yang bangun siang cenderung menjadi orang yang lebih kreatif, ekstrovert, penyair, seniman dan penemu. Sedangkan yang bangun pagi lebih banyak berpikir deduktif seperti yang sering dilakukan pegawai negeri dan akuntan," kata Jim Horne, profesor psikofisiologi di Loughborough University seperti dilansir Medical Daily, Kamis (28/3/2013).

Untuk membandingkan kedua tipe orang ini, Horne menegaskan ada 2 perbedaan yang mencolok. Orang yang tidur lebih larut malam dan bangun siang cenderung lebih sosial dan lebih berorientasi pada manusia. Sedangkan orang yang bangun pagi cenderung lebih mengutamakan berpikir logis.

Tak hanya itu, penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Emotion ini juga menunjukkan bahwa orang yang bangun pagi cenderung lebih bahagia. Diduga sebabnya karena jam biologis orang yang bangun pagi pada umumnya lebih sesuai dengan masyarakat.

Penelitian sebelumnya yang dilakukan Angkatan Udara AS juga menunjukkan bahwa orang yang bangun siang lebih unggul dalam 'berpikir lateral'. Penelitian lain dari University of Southampton juga menemukan bahwa orang yang bangun siang rata-rata memiliki penghasilan yang lebih besar.

Namun ada juga yang mengatakan bahwa orang yang sering begadang bisa mengakibatkan kerusakan otak dikarenakan otak tidak dapat membersihkan "diri" karena tubuh tidak dalam keadaan tidur.

Menurut penelitian Uppsala University, Swedia, orang-orang yang sering terjaga suntuk memiliki kondisi otak seperti orang yang habis mengalami cedera kepala. Saat tidur, otak membersihkan diri dari zat beracun, kata Profesor Christian Benedict dari Uppsala University. Namun jika begadang, otak susah membersihkan diri. Hal inilah yang membuat otak seperti orang yang habis mengalami cedera.

Saat begadang, kandungan zat NSE (neuron-specific enolase) dan S-100B (S100 calcium binding protein B) dalam darah meningkat. Pada dasarnya, dua zat ini tidak beracun, bahkan merupakan protein yang ditemukan dalam sel-sel dari sistem saraf pusat. Namun, akibat peningkatan kedua zat ini, jaringan otak menghilang.

Jadi gimana nih Begadang ato Tidur lebih awal? ya semua itu tergantung kalian sih, ambil aja sisi positif dari kedua argumen diatas. Kalo emang lagi gak ada sesuatu yang mengharuskan untuk bangun pagi, ada baiknya juga kalo kalian begadang aja, eh tapi harus dipake untuk melakukan hal hal yang positif, baca baca artikel yang bermanfaat cari tahu tentang hal yang bisa membuat anda sukses. Tapi kembali lagi tergantung situasi, kalo emang mengharuskan untuk bangun pagi ya kamu harus tidur lebih awal supaya pas bangun pagi harinya badan dan otak kamu udah fresh.

Sumber : Detik.com dan Jawaban.com

Film Horror Indonesia yang Tidak P*rn*

Selasa, 25 Februari 2014

Kamu suka film? kamu udah rindu dengan film horror indonesia yang berkualitas? tentu kamu masih ingat kan kalo jaman dulu film-film horror indonesia itu bagus-bagus loh, gak kaya sekarang, yang cuman modal cewe sexy doang udah bisa bikin film horror. nah, kemarin nih aFief nDleming sempat kaget pas secara gak sengaja nonton tipi, eh ada film bagus, awalnya sih iseng doank daripada bengong, maklum lah, kan saya bukan penggemar film horor. tapi setelah saya ikuti ceritanya ada yang berbeda nih dari film ini, asyik juga ceritanya. Konsepnya mengusung teknik  found footage yang disutradarai oleh Monty Tiwa diproduksi pada tahun 2009. Film ini akan dibintangi antara lain olehPoppy SoviaMigi ParahitaSadha TriyudhaMiea KusumaDimas ProjosujadiDiaz Ardiawan, dan Brama Sutasara.
Keramat dimulai dengan adegan Sebuah tim produksi film berjudul "Menari di Atas Angin" berangkat dari Jakarta ke daerah Bantul dalam rangka melakukan pra-shooting. Yang berangkat adalah sang sutradara wanita bernama Miea (Miea Kusuma), asisten sutradara Sadha (Sadha Triyudha), manajer produksi Dimas (Dimas Projosujadi), kedua pemain utama Diaz (Diaz Ardiawan) dan Migi (Migi Parahita). Bersama mereka ditemani tim behind-the-scene yakni Poppy (Poppy Sovia) dan kameramennya Cungkring (Monty Tiwa). Selama perjalanan menggunakan kereta, Poppy sebagai pewawancara merekam aktivitas tim produksi. Di Bantul, mereka dipandu oleh talent lokal bernama Brama (Brama Sutasara), ketika itu kondisi Migi kurang baik, terlebih setelah di mobil, mereka diganggu oleh seseorang yang menyuruh mereka untuk pulang. Sesampai di desa terpencil untuk pra-shooting, banyak keanehan yang direkam oleh kamera, seperti bunyi gamelan, suara orang menangis, dan penampakan wanita berbaju jawa.
Keesokan harinya, terjadi konflik karena hasil dari proses reading di Jakarta yang dianggap kurang maksimal oleh Miea, Mieapun sering menjadi naik darah. Setelah observasi tempat di Candi Borobudur, mobil yang ditumpangi Diaz, Migi, Poppy, Cungkring, dan Pak Lukman sang driver melihat kobaran api yang besar melintasi mobil mereka, setelah bertanya kepada penduduk lokal yang aneh, mereka berhasil kembali ke penginapan. Di penginapan, kesasaran itu dikira sebagai argumen Diaz yang dikira pergi ke diskotek. Keesokannya, Migi terlihat lemah dan saat diperiksa oleh Poppy di tempat tidurnya, ia menemukan uban. Ketika Migi dibopong untuk dibawa ke dokter, tubuh Migi tidak sanggup diangkat walaupun sudah enam orang yang mengangkatnya. Pada malamnya, para tim menemukan Migi menyinden dengan bahasa jawa, kemudian mereka menyimpulkan bahwa Migi kerasukan roh halus bernama Nyi Pramodawerdani yang menempati daerah ini. Saat siang keesokan harinya, Miea memarahi Dimas karena proses pra-shooting yang menjadi molor dan tidak kondusif dengan jadwal shooting yang akan dilaksanakan seminggu lagi. Miea juga memaksa Poppy dan talent lain untuk memulangkan Migi kendati kondisinya masih buruk karena Miea mempunyai banyak aktris cadangan casting untuk menggantikannya.
Setelah beragam argumen, diputuskanlah untuk memanggil paranormal. Ketika berkonsultasi, Migi yang seharusnya di kamar pergi ke paranormal dan berbicara. Alasan Nyi Pramodawerdani untuk merasuki Migi karena Migi masih keturunan darinya. Kemudian, paranormal itu meramu bahan ramuan untuk Migi dan hanya memperbolehkan masuk Sadha, Brama, dan Dimas untuk membantu si paranormal. Setelah dimuncratkan ramuan dan dipegangi Sadha, Brama, dan Dimas, Migipun tenang dan tertidur. Setelah mereka berkumpul lagi di tengah penginapan, mereka mendapat fakta mengejutkan bahwa Migi menghilang padahal Sadha menjaga pintu kamar dan tidak melihat seseorang masuk maupun keluar, sang paranormal mengatakan Migi dibawa ke dunia roh halus. Kemudian esok paginya, paranormal itu mengatakan bahwa mereka akan diantarnya ke Pantai Parangtritis, karena paranormal itu bilang pintu alam dunia manusia dengan dunia roh halus berada disana. Sadha, Brama, Dimas, Miea, Migi, dan Cungkring menunggu di tepian pasir sementara sang paranormal membaca mantera di pinggir laut. Kemudian seorang wanita penjual jamu datang dan menjajakan dagangannya. Setelah itu, ia pergi ke paranormal dan menghilang. Lalu, paranormal itu menyuruh keenam orang untuk mengikutinya, perlahan, seorang demi seorang menghilang.
Mereka saling bertemu di depan sebuah candi. Paranormal itu berpesan kepada Brama untuk mengikuti jalur melati untuk menemukan Migi. Mereka berenam mendengar suara di hutan dan pergi ke hutan tersebut. Di hutan, mereka menemukan banyak kejadian aneh yang berakibat pada menghilangnya tim produksi seperti Brama dan Diaz. Pada puncaknya, ratu penguasa dunia roh itu meminta agar manusia berhenti merusak alam dan berpesan mereka hanya bisa pergi sebelum matahari muncul dan apabila mereka tidak berhasil, mereka akan terperangkap di dunia roh selamanya. Setelah mereka berhasil membebaskan Migi, Dimas, Miea, dan Cungkring harus kehilangan nyawa saat ingin melarikan diri. Sadha menggendong Migi sementara kini Poppy yang memegang kamera, sampai di pinggir hutan dan tiba di lereng Gunung Merapi. Kemudian terjadi gempa, Poppy, Migi, dan Sadha berhasil melarikan diri kendati tanpa membawa kamera. Lalu, setelah rekaman berakhir, layar memunculkan kliping koran yang mengatakan gempa di Bantul bukan gejala alam biasa, serta memberitakan bahwa setelah 4 kru film hilang, kamera berhasil ditemukan sebagai referensi penyelidikan.


Saya udah merasakan efect susah tidur gara-gara film ini, coba aja tonton sendiri kalo ndak percaya.
Catatan : Harus ditonton sendiri, pada saat malam hari.
Gimana? kalian penasaran? Download aja Filmnya, kayaknya sih udah gak diputer di Bioskop. makanya download aja di internet banyak kok :D
Kalo udah nonton, jangan lupa komen ya.

Recommended : TTS Penghilang Stress

Kamis, 09 Januari 2014

Kamu bosan dengan hidup kamu yang gitu aja, monoton kaku dan lempeng bak rel kereta api. cobain deh kamu buka website keren yang satu ini http://www.indotts.com/lucu/gokil/
Ntar kalo udah nyampe disana jangan pikiran ngeres ya :D soalnya pertanyaanya banyak yang mikir kalo itu Jorok dan Parno, padahal menurut aFief nDleming sih game ini mendidik. ya benar, mendidik itu kata yang tepat untuk web tersebut. kan banyak tuh anak jaman sekarang yang pikiranya perlu di bersihin pake sapu lidi. nah kalo kamu termasuk sebagian dari mereka, silahkan langsung meluncur kesana deh :)

ini dia screenshotnya

What Do You Think About The Community

Sebelumnya musti saya jelasin dulu nih, maksud dan tujuan dari tulisan ini. Tapi, kamu harus siapin kopi dulu, biar gak salah paham. masalahnya kan judul postingnya inggris tuh, jadi kamu musti buka dulu google translate biar tau artinya. ah males nih, ya udah berhubung aFief nDleming lagi baik hati langsung aja deh saya jelasin.
Secara harfiah sih artinya kurang lebih begini "Apa yang Anda Pikirkan Tentang Komunitas". yak simpel sih kelihatanya hanya semacam pertanyaan tak berguna. eh tapi jangan salah, soalnya banyak tuh komunitas komunitas di abad ke ........ (abad ke berapa ya sekarang?). nah, ini nih yang akan coba saya tuliskan sedikit uneg-uneg saya mengenai hal tersebut.

Menurut oom Wiki http://id.wikipedia.org/wiki/Komunitas
Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. Dalam komunitas manusia, individu-individu di dalamnya dapat memiliki maksud, kepercayaan, sumber daya, preferensi, kebutuhan, risiko dan sejumlah kondisi lain yang serupa. Komunitas berasal dari bahasa Latin communitasyang berarti "kesamaan", kemudian dapat diturunkan dari communis yang berarti "sama, publik, dibagi oleh semua atau banyak". (Wenger, 2002: 4). Menurut Crow dan Allan, Komunitas dapat terbagi menjadi 3 komponen:
Berdasarkan Lokasi atau Tempat
Wilayah atau tempat sebuah komunitas dapat dilihat sebagai tempat dimana sekumpulan orang mempunyai sesuatu yang sama secara geografis.
Berdasarkan Minat
Sekelompok orang yang mendirikan suatu komunitas karena mempunyai ketertarikan dan minat yang sama, misalnya agama, pekerjaan, suku, ras, maupun berdasarkan kelainan seksual.
Berdasarkan Komuni
Komuni dapat berarti ide dasar yang dapat mendukung komunitas itu sendiri.
udah jelas kan sekarang, gimana kamu udah gabung dengan komunitas belum? Kalo belum sih kebangetan tuh namanya, masa iya dijaman telepati sudah berubah jadi telekomunikasi kamu masih gak mau berinteraksi dengan makan trasi. Loh kok?
Gini aja, kamu buka social media favorit kamu. Apalagi kalo bukan Facebook, iya tu facebook kamu buka. nah di fasilitas search kamu masukin tuh kata kunci (keyword) "Komunitas"  banyak kok disana, tinggal kamu pilih aja yang sesuai ama hati kamu. Ciyeee kek milih calon pasangan hidup aja. kalo saya saranin sih mending kamu ikut aja komunitas yang satu ini Blogger Bojonegoro disana kamu bakalan diajarin banyak hal positif, mulai dari blogging, kemasyarakatan, bisnis, dan sebagainya, termasuk didalamnya ntar kamu juga bakalan ngerti cara Kampanye yang baik. lah kok diajarin kampanye sih? iyalah men, ini kan 2014 tahunya Pemilu gitu deh. Tapi, kampanyenya bukan kampanye Caleg atau Capres gitu, kampanyenya disini kampanye tentang potensi yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro, misalnya expose tempat wisata, tempat tempat bersejarah, dan berbagai potensi lain termasuk hasil kreatifitas karya tangan cah jonegoroan juga kita expose.
oh ya hampir lupa, Blogger Bojonegoro itu komunitas keren loh, punya visi dan misi yang jelas cek aja disini dan juga punya program kerja yang terarah lihat deh disono. Gimana keren kan? nah tunggu apalagi yuk kita kumpul bareng sesama blogger Klik Disini ya untuk syarat dan ketentuan serta cara pendaftaranya.
Kalo udah gabung, komen ya :)

5 Hal Yang Bikin Tubuh Kamu Tetap FIT

Selasa, 07 Januari 2014

Rutinitas kita sehari hari terkadang membuat diri kita lupa akan kesehatan, jadwal yang padat serta tuntutan target pekerjaan secara tidak sadar memaksa otak dan tubuh kita untuk bekerja extra. Akibatnya kondisi psikis dan ketahanan fisik akan melemah seiring dengan banyaknya tenaga dan pikiran yang kita pacu terus menerus. DOR DOR DOR DOR!!
Sadar oi tulisanku semakin kaku aja nih, mungkin karena keseringan terlalu fokus pada sesuatu kali ya. oke oke tenang aja aFief nDleming akan tetep nulis pake gaya yang easy reading kok :D
Begini intinya, kamu kan sering tuh mantengin laptop, kompi, dan seperangkat alat perang kamu. nah tanpa kamu sadari sebenernya itu bikin tubuh kamu kehabisan energi, makanya kamu sering merasa ngilu di tengkuk leher (kalo ngilu di leher yang lain sih malah enak ya), pegel di punggung, kepala terasa pusing, badan lemes, dan sebagainya. iya kan? pasti.
Jadi gimana nih? (tanya kalian)

Jadi begini, barusan aFief nDleming baca baca Sportaiment miliknya Jawa Pos Edisi Rabu, 8 Januari 2014. disana ditulis tentang Apa Yang Membuat Ronaldo Selalu FIT? nah penasaran banget kan, apalagi ritual ini kan rutin dilakukan ama idola kamu si CR7. Ini dia...







  • Makan Pizza dan Snack
    Setelah pertandingan yang sangat ketat, Ronaldo sering lelah, kehilangan nutrisi dan cairan. Ronaldo mengganti nutrisi yang hilang tersebut dengan makan sepotong pizza dan snack kaya karbohidrat. Menurut majalah Four Four Two pizza memberikan efek combo. yakni mengandung karbohidrat juga protein. Sementara itu, snack favorit ronaldo adalah yoghurt, oatmeal, dan makanan berenergi (energy bars)
  • Terapi Mandi
    Jika Real bermain di kandang sendiri, ronaldo tidak akan membuang waktu setelah laga, dia langsung pulang ke mansionya di kawasan elite pozuelo de alarcon. Di sana ronaldo akan menjalani terapi mandi kontras (contrast bath therapy). Lima menit pertama ronaldo akan mandi air panas dengan suhu 38-44 derajat celcius. Lalu, selama tiga menit dia akan mandi air dingin. Proses itu diulangi 30 menit. Terapi ini akan membuat aliran darah lancar 

  • Berenang
    Setelah terapi mandi, ronaldo tidak akan membiarkan dirinya rileks dan langsung tidur. Megabintang 28 tahun itu akan berenang dulu selama 20 menit. Itu bukan renang biasa. Tetapi, Ronaldo menjalani metode renang untuk menyingkirkan stress dan relaksasi. Bagi ronaldo, pikiran yang jernih akan meningkatkan performa dilapangan. Metodi ini terbukti mampu mendongkrak produktifitas gol ronaldo. Sebab saat turun dilapangan, ronaldo hanya fokus pada pertandingan
  • Menjalani Hydrotherapy
    Sekali waktu setelah mentas dari kolam renang, ronaldo akan berlama lama berada di spa. Kekasih irina shayk itu akan membiarkan tubuhnya terkena semburan air bertekanan tinggi. Ronaldo mengatakan, hydrotherapy itu akan mengendurkan otot tegang yang potensial membikin cidera

  • Mandi Uap
    Ritual setelah pertandingan ronaldo belum selesai, setelah hydrotherapy, ronaldo akan menghabiskan lima menit untuk mandi uap. Tidak hanya untuk tubuhnya, tetapi juga untuk pikiran. Banyak pemain mengeluh tidak bisa tidur nyenyak setelah bertanding karena ledakan adrenalin. Namun, mandi uap akan bisa membuat pikiran rileks. Bagi ronaldo tidur nyenyak membuat persiapan untuk pertandingan selanjutnya jauh lebih matang



Udah dulu ya, capek juga ngetiknya :)
Lansung ceritain efek dari tips diatas lewat komen dibawah.

 
Copyright all reserved aFief nDleming © 2009 | Designed by KarPeT,